Kesan Bendahara 2014

innekeIni adalah Ibu Inneke Runtuwene, Bendahara PPA Muria Kasih ID.600. Di bawah ini adalah kesan Ibu Inneke Runtuwene yang sudah melayani di PPA Muria Kasih lebih dari satu tahun

Syalom,
Syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang mempercayakan pelayanan yang indah ini untuk saya dan rekan-rekan pengurus, staf dan tutor-tutor PPA Muria Kasih. Terima kasih kepada Compassion East Indonesia menjadikan GKMI Sion tempat saya melayani sebagai salah satu mitra pelayanan yang ada di Kalimantan Barat.

Bersama Compassion East Indonesia, gereja dapat melayani anak-anak melalui program-program yang dapat membantu anak-anak untuk berkembang dalam intelektual, fisik, sosio emosional dan kerohanian mereka.

Selama satu tahun program ini berjalan, saya merasakan manfaat yang bisa dirasakan oleh anak-anak, bahkan keluarga mereka. Anak-anak belajar untuk dapat berinteraksi dengan bahasa Indonesia yang baik, tingkah laku yang baik dan sopan. Anak-anak belajar mengenal pribadi Kristus dan nilai-nilai kekristenan yang penuh kasih.

Keluarga diberkati karena anak-anak mereka mendapat keringanan dalam biaya pendidikan, biaya kesehatan, program-program yang terus ditingkatkan untuk lebih bermanfaat lagi bagi anak-anak, bahkan orang tua dapat terbantu dengan adanya gift yang diberikan oleh sponsor. Gift itu digunakan untuk mengembangkan usaha, bahkan ada yang dipakai untuk memulai usaha baru agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Di PPA, saya juga banyak belajar untuk dapat membuat laporan keuangan sesuai standar yang ada dan bagaimana menjelaskan kepada orang tua hal-hal yang perlu mereka ketahui, agar mereka mengerti dan mendukung anak mereka bisa terus berkegiatan di PPA. Tidak mudah untuk mengerjakan semua ini. Pandangan negatif karena ketidakpahaman orang tua dapat menghambat pelayanan ini. Tetapi saya dan rekan-rekan di PPA terus berusaha dan saling memberi dorongan agar dapat memberikan yang terbaik. Menjadi sukacita bagi saya ketika orang tua dan anak-anak mengerti manfaat dari pelayanan ini.

Bagi saya, pelayanan ini adalah pelayanan kasih Tuhan Yesus sendiri melalui sponsor, staf Compassion, PPA, dan semua orang yang mau menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menyentuh dan  memberkati anak-anak. Saya bersyukur dapat menjadi bagian dalam pelayanan ini.

Terima kasih kepada sponsor yang memberikan dukungan melalui dana, doa, surat-surat dan gift. Terima kasih kepada GKMI Sion, tempat saya melayani melalui PPA Muria Kasih.

Harapan saya pelayanan ini akan terus berkembang dan akan lebih banyak lagi anak-anak yang dapat diberkati melalui pelayanan PPA ini.

Leave a comment